Senin, 02 Oktober 2017

List shopping for 2nd pregnancy

*Tulisan ini ditujukan untuk diri gw sendiri, soalnya klo gw ngelist di kertas pasti lupa *maklum memory otak gw lg melemah bgt sejak hamil wkkwkwk....jd tulis di blog aja deh lumayan buat nambah nyawa isi postingan di bulan okt ni*

Diawal2 hamil banyak temen yg ngomong klo gw enak banget ni secara jarak olive ma dedenya deketan jadinya ndk akan terlalu banyak barang yg dibeli terutama baju2 bayi wkkwkwkw maaf teman anda salah, soalny barang2 olive yg pas NB udh lenyap di telan bumi wkkwkwk udh gw kasihin ke temen or anak kantor gw, ya gmn ya ni jelekny gw *jgn di tiru ya* gw ma budi ndk suka menyimpan kenangan jd kami type yang cpt move on wkkwkwkw *tsah bahasanya*, baju2 olive yg udh ndk kepake pasti langsung kita rapiin trs di salurkan ke yg membutuhkan...benernya bukan karna kebanyakan duit ya atau sok2an tp lahan di rumah gw yang sangat sangat sangat terbatas jd klo kudu di simpen2 yg ada rumah gw penuh sesak sampai nafas aja susah wkkwkw. 

Jadi list shopping gw anak ke 2 ternyata masih tetep banyak tapi barang2 yang gw beli ini ndk murni pilihan gw tp si bapak suami 50% ikutan berperan *eeh 75% malah doi yg milih soalny pas jaman olive kan kekuasaan penuh di tangan gw tuh belanja jadinya banyak barang yg menurut kita ndk penting or fungsiny ndk maksimal* wkwkkwkw, klo ndk percaya silakan di liat wkkwkw :

  • Medela swing maxi

Bingung ya kenapa kok gw beli pompa asi lagi? wkkwkwkw jadi begini teman, minel gw kan udh lama RIP ya karna keteledoran gw sih naruhny masih dijangkau ma olive jd ya pahamlah diapain minel gw wkwkkwkw, nahh medela swing single gw masih oke n normal kok benernya cm gw ma budi *lebih tepatnya budi* mikir klo udh 2 anak kita harus semua serba efesien dan ringkes jd klo cm mengandalkan medela swing gw yang satu corong bakal menguras waktu gw bgt kan *hidup buat mompa* trs dikantor gw jg lg sibuk banget sejak dpt tambahan kerjaan jd daripada galau berjamaah jd yg medela swing udh gw jual wkwkkwkw trs gw mao upgrade ke medela swing maxi *dua corong gt, sekali gayung semua pulau kelewatilah* cuma makin kesini hati ni makin goyah pengen coba spectra *lirik budi wkkwkw* cuma setelah perdebatan alot ma budi *yup budi bisa loh diajak berdebat masalah pomsu, ndk kalah ma gw kok dia informasi tentang pomsu* akhirny gw tetep komit ke cinta lama si medela wkwkkw.
  • Panasonic dish dryer
Nah ini barang benerny udh dari jaman pas olive pengen beli cuma sempet maju mundur cantik kan yang berakhir ndk beli2 wkkwkwkw, trs udh komit klo dpt rejeki hamil anak kedua mao beli ini untuk mempraktiskan semuanya plus menghemat gas jg wkkwkw soalny pas olive kan gw godok gt di atas kompor.
  • Botol asip baby pax rainbow
Botol asi ini jg masuk list gw wkwkkwkw soalny botol asip gw udh gw kasihin ke temen gw yg lahiran awal tahun, duhh beneran walaupun gw itu pengen nambah anak tp gw ndk nyangka secepat ni jdnya gw dg pedenya kasih2 ke temen gw wkwkkwkw, tp untuk yg ini gw ndk akan beli sebanyak dulu smp 100 botol, ini gw udh hitung maksimal gw butuh 18 botol aja *banyak jg ya wkkwkw* sisanya gw simpen ke kantong asip aja 

  • Baju baby - velvet

Kenapa merk velvet? wkkwkwk saya bosan kakak ma baju baby merk libby ndk ada alasan yg khusus bgt kok ...kr olive blm pernah pake velvet jd adikny kita cobain baju merk velvet dan setelah melakukan survey cpt dan singkat mantap aah beli ni aja buat adikny olive biar ada penyegaran soalny norak gt motifny jd lucu aja wkkwkwkw.

  • Botol susu pigeon

Klo ini ya berhubung pas olive udh sukses besar pake merk pigeon yang type peristaltic plus (wide neck), jd udhlah buat adikny disamain aja merknya soalny dari segi nyuci udh enak bgt pake bosu merk pigeon ni
  • Rak botol susu lipet
Nahh ini murni ide keluar dari diri gw sendiri wkwkkwkw soalny pas jaman olive gw agak kerepotan gt pas nyuci perlengkapan mompa dikantor dan di mertua jdny selalu pake piring makan buat ngalasin botol2nya...ya benerny akibat terlalu banyak menjelajah di IG jg sih jdny kena latah wkkwkw tp pas ngmng kebudi diokein karna masuk akal alasan gw wkwkkwkw.

  • Bouncher - - -> Dikado ma Dewi *thx u ya jeng*

Ini beneran jd optional dalam list gw soalny perlu ndk perlu sih wkwkkwkw, cuma ini bakal the last minute bgt gw belinya selain bukan barang yg urgent tp jd salah satu top list kado kan jd di hold smp titik akhir

  • Baby bather - - -> Dikado ma Epoy*thx u ya jeng*

Ni masuk list gw soalny yg punya olive udh tidak layak lg di pake dan puji tuhan dapat early gift dari Ratu blogger aka evita atau nama panggungnya epoy ...jadinya udh di coret dari list gw wkwkkwkw, thx after ya epoy *why after soalny barangny udh di rumah gw wkwkkwkw*

  • Gendongan kaos (GEOS) - - -> Dikado ma Pypy *thx u ya jeng*

Salahkan IG kenapa ramai majang beginian wkkwkwkw yupp ni jg murni ide gw sendiri, hbs liat review emak2 selebgram kok asik gt pakenya wkwkkw kekny perlu jg punya beginian diawal2 bulan soalny kan gendongan ergo belum bisa kembali tayang dia.

  • Perlengkapan mandi


  • Sabun cuci botol

  • Sikat Bosu + Dot

12 Item dan keknya udh semua deh barang2 yang masuk list gw, banyak kan wkkwkwkw ya gmn ya duhh beneran deh klo kalian type yg apikan ma barang good bgt deh jd hemat banyak ntar pas punya anak ke 1, ke 2, dst... klo kalian type kek gw better jgn niru gw ya wkkwkwkw jd tetep boros pas belanja anak ke 2. Ada saran lg? wlpn gw udh S2 *kata obgyn gw* tp pas olive gw kan ndk coba banyak barang yg oke2, klo kalian ada saran boleh info loh yg mana barang2ny bikin semua serba praktis n simple ya wkkwkwk

Thx u before all


12 komentar:

  1. Tapi gw dulu ya Mir, karena katanya sbnrnya si Panasonic ini tidak membunuh kuman secara utuh, jadi tetep gw steril pake steril uap dulu.. Tar ngeringinnya baru masuk ke si panasonic.. Lumayan bgt, gw ga perlu susah2 ngelap botol..wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm coba saya pikirkan lg ide anda bu wkkwkwkw...thx u ya buat sarannya

      Hapus
  2. lo kebalikan gw banget ya Mir.. gw tuh sempe yg kecil2 juga gw simpen, jadi pas hamil anak ke-2 mostly barang bekas cicinya gw pake lagi (sampe baju bayi yg pink juga hahahaha).

    trus kebalikannya pypy. Gw pake Panasonic buat steril botol susu loh, and everything else. Emang sih dia gak sampe 100 C, tapi Puji Tuhan Theo baik2 aja tuh. So, buat gw recommended banget. Drawbacknya cuma 1, sizenya guede. Kalo rumah sempit, ya jadi tambah sempit dehh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhh mel...type kek lu itu bagus bgt
      gw pengen bnrny tp gerah nyimpennya hahahha
      sip2 rekomen ya panasonic

      Hapus
  3. akhirnya rilis juga ini daftar list yang lo perluin Mir :D

    jeng Miraaa, bouncer siap kirim dari akyu ya, ahahahaha, jangan lo beli lagiiii

    Mir, itu mksdnya kalo bosu baru (pas pemakaian pertama dari beli ya) ga usah digodok lagi gitu di aer mendidih? Lsg masuk aja ke Panasonic?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess dewi...thx u ya wkkwkwkw buat bouncernya
      nahhh ndk paham gw wi, apa ttp di godok lg ya hahahha ndk guna donk panasonic

      Hapus
  4. serasa hamil anak ptama lg ya ci,,, semoga lahiran ny lancarrr ciikk..
    ayoo beli spectra ci,, s1 enak loh,, *godaansyetannnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh yg kek gini ni nih mengguncang iman wkwkkwkw
      seriusan enak dayenna? wkkwkwk

      Hapus
    2. Iaa ci.. 5 menit jg uda berasa kosong pompa nya.. Hahaha..
      #abis ini aku di timpuk suami ci mira ne..

      Hapus
  5. Panasonic itu life saver bgt deh py, dr botol susu, piring, botol minum semua muat & bs sekaligus muat banyak, irit waktu (apalagi klo lg males cuci2 ntr sekalian banyak aja) hahaha

    BalasHapus
  6. mir... kayaknya kalo uda punya panasonic itu ga perlu beli rak botol lagi deh... botol2nya simpen aja sekalian disana... dulu sih gua abis nyuci botol, langsung masukin panasonic, keringin, trus tinggal hahahaha... ampe sekarang masih kepake buat naro gelas2nya jayden... paling kalo lu mau beli ya buat taro di kantor aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mel...rak botol lipet gw beli buat taruh di kantor, dirumah gw mikir taruh di panasonic aja
      btw thx u buat sarannya mel

      Hapus

Ur comment make me happy friend ^___^